2.309 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina

Oleh: Mufit
Selasa, 11 Juni 2024 | 10:02 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Sebanyak 2.309 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

"1.542 personel dari BKO Polda Metro Jaya, Satgas Res Jajaran 335 personel, BKO TNI 102 personel dan Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar 209 personel," kata Ade Ary dihubungi beritanasional.com, Selasa (11/6/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) itu mengimbau kepada para suporter untuk tidak membawa flare dan menyalakan kembang api baik di dalam maupun di sekitaran Stadion GBK.

"Dilarang kepada penonton membawa sajam, petasan, dan minuman beralkohol. Kami akan menindak tegas jika ada suporter yang tidak menaati aturan," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada para suporter untuk tetap waspada menjaga barang berharga selama menonton laga Timnas Indonesia vs Filipina.

"Mengamankan barang-barang berharga dan waspada terhadap pencopet," ujarnya.

Selain itu, Ade Ary juga meminta masyarakat untuk menghindari jalan sekitar kawasan Stadion GBK. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan karena banyaknya suporter yang akan melintas wilayah tersebut.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: