Demokrat Buka Peluang Pasangkan Kadernya dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 17:46 WIB
Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/instagram/ridwankamil).
Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/instagram/ridwankamil).

BeritaNasional.com - Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap, Ridwan Kamil dipertimbangkan untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Demokrat ingin memasangkan kadernya untuk menjadi calon wakil gubernur.

"Ini sedang kita lakukan pendalaman jg memang ada beberapa nama yang muncul di antaranya Kang Emil, tapi hari ini Demokrat juga berkeinginan dan berupaya calon wagubnya bisa berasal dari internal kader Demokrat," kata Herzaky di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Karena itu Demokrat terus menjajaki koalisi agar kadernya ada yang bisa maju di Pilgub Jakarta. Meski Demokrat menyadari peluang paling besar menjadi calon wakil gubernur.

"Nah ini sedang kami jajaki ini peluang-peluang seperti ini karena bagaimanapun banyak calon-calon kader-kader Demokrat yang punya kapasitas dan kapabilitas hanya saja kalau bicara Jakarta tentu kami sadar diri kapasitas yang paling mungkin hari ini peluang yang paling mungkin hari ini adalah calon wakil gubernurnya," kata Herzaky.

Demokrat terus membuka komunikasi intens terutama dengan partai di Koalisi Indonesia Maju. Demokrat pun sudah berbicara dengan Ridwan Kamil.

Adapun Demokrat juga menyadari Ridwan Kamil adalah sosok yang berpeluang menang besar di Pilgub Jakarta.

"Selama ini memang ada diskusinya dan bagaimanapun kita ingin calon terbaik dan punya peluang untuk menang. Kita ingin calon yang benar-benar fokus mengurus Jakarta jadi bukan menjadi Jakarta batu loncatan sementara tetapi betul-betul bangun Jakarta," kata Herzaky.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: