Bedah Grup B Piala Eropa 2024: Pul Neraka Berisikan Negara Berstatus 'Jawara'

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 11 Juni 2024 | 19:30 WIB
Skuad timnas Italia di Piala Eropa 2024. (foto/instagram/azzuri).
Skuad timnas Italia di Piala Eropa 2024. (foto/instagram/azzuri).

BeritaNasional.com - Grup B Piala Eropa 2024 bisa disebut sebagai grup neraka. Ya, grup ini berisikan Spanyol, Krosia, Italia dan Albania, sehingga bisa menjadi grup  yang sangat kompetitif.

Italia datang ke Jerman berstatus juara bertahan Piala Eropa. Namun, langkah untuk mempertahankan gelar itu sedikit terhalang karena harus segrup dengan negara-negara berstatus ‘jawara’. 

Sebut saja ada Spanyol yang merupakan Juara Eropa tiga kali. Terlebih catatan ciamik La Roja hanya kalah dua kali dari 22 pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa dengan rincian 13 menang tujuh seri. 

Tetapi mungkin yang mengkhawatirkan bagi Spanyol adalah catatan dua kekalahan tersebut terjadi melawan Kroasia dan Italia.

Sementara, Kroasia akan menjadi tim yang kuat, meskipun penampilan mereka di Piala Eropa belum sebanding di Piala Dunia. Pastinya Luka Modrić akan menjadi pemain kunci yang membimbing pemain Kroasia lainnya.

Kemudian Albania bisa dibilang menjadi tim underdog yang tidak diragukan dari grup ini, tetapi itu tidak berarti mereka akan menjadi lawan yang mudah bagi ketiga tim lainnya. 

Namun harus diingat Albania finis di puncak grup kualifikasi Euro 2024 mereka di depan Republik Ceko dan Polandia.

Berikut jadwal pertama grup B Piala Eropa 2024:

Spanyol vs Kroasia 15 Juni 2024 pukul 23.00 WIB

Italia vs Albania 16 Juni 2024 pukul 02.00 WIBsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: