Ketum FBR Daftar Jadi Bacagub Jakarta 2024 di PSI

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 13 Juni 2024 | 12:47 WIB
Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim mendaftar ke PSI. (Foto/Istimewa).
Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim mendaftar ke PSI. (Foto/Istimewa).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari PSI.

Ketua Desk Pilkada Jakarta dari PSI Justin Adrian Untayana mengatakan, Lutfi telah mengembalikan formulir pendaftaran pada Rabu (12/6/2024) kemarin. 

Justin pun mengapresiasi keinginan Lutfi yang ingin berkontestasi politik di Jakarta. Sebab, Justin menilai Lutfi memiliki pengalaman dan kontribusi yang cukup untuk Jakarta sebagai Ketua Umum FBR.

Terkhususnya, lanjut Justin, soal kepemilikan semangat anti intoleransi dan pluralisme yang dapat dilihat dari struktur pengurus FBR karena terdiri dari beragam etnis dan agama. 

"Kami melihat pengalaman dan kontribusi Lutfi Hakim sebagai Ketua Umum FBR. Pengalamannya dalam memimpin organisasi besar dan mengelola berbagai kegiatan kemasyarakatan merupakan aset berharga yang bisa diterapkan untuk memajukan Jakarta," kata Justin ketika dikonfirmasi, Kamis (13/6/2024).

Justin pun berterima kasih atas kehadiran Lutfi. Ia mengklaim bakal mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI, yaitu transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada rakyat.

"Kami di Desk Pilkada siap memberikan dukungan penuh untuk calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta. Sebagai bagian dari strategi kami, PSI bertujuan untuk menjaring pemimpin yang memiliki karakteristik dan kemampuan seperti Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, transparan, dan efektif dalam mengelola pemerintahan. Kami ingin mencari 'Jokowi baru' untuk Gubernur Jakarta," jelas Justin Adrian.

Di kesempatan yang sama, Lutfi turut mengungkapkan visinya untuk Jakarta, yakni berkaitan dengan peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan. 

"Visi saya untuk Jakarta adalah menciptakan kota yang aman, tertib, dan maju, dengan fokus pada peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan," ujar Lutfi.

"Saya percaya bahwa semangat kebersamaan dan kepemimpinan yang saya bawa dari FBR dapat diterapkan untuk mengelola kota ini dengan lebih efektif," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: