Messi Ingin Akhiri Karir di Inter Miami FC

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 14 Juni 2024 | 20:09 WIB
Lionel Messi. (Foto/instagram/lionelmessi).
Lionel Messi. (Foto/instagram/lionelmessi).

BeritaNasional.com - Lionel Messi menyebut Inter Miami bakal menjadi ‘klub terakhirnya’ dalam karir sepak bola profesionalnya. Messi diketahui, bergabung dengan Inter Miami musim panas lalu, mengakhiri kiprahnya selama 20 tahun di Eropa saat ia bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain.

“Itu (Inter Miami) akan menjadi klub terakhir saya,” ujar Messi sebagaimana dilansir dari ESPN, Jumat (14/6/2024).

Pemain berusia 36 tahun tersebut, telah mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk tim Inter Miami yang berada di puncak Wilayah Timur musim ini.

Messi telah bergabung dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Luis Suárez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba di Inter Miami. Dia pun sangat mengakui akan sangat berat untuk meninggal dunia sepak bola nantinya.

"Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya; saya suka bermain bola. Saya menikmati latihan dan kegiatan sehari-hari, pertandingan,” jelas Messi. 

“Ya, ada sedikit rasa takut bahwa semuanya akan berakhir. Rasa takut itu selalu ada. Merupakan langkah yang sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),” tambahnya.

 Sekarang ini, kata Messi, dirinya mencoba menikmati bermain sepak bola sampai waktu pensiun nantinya. 

“Saya mencoba untuk menikmatinya. Saya lebih sering melakukannya sekarang karena saya sadar bahwa tidak banyak waktu tersisa. Jadi, saya bersenang-senang dengan klub, beruntung memiliki rekan setim dan teman yang baik di sisi saya,” beber dia.

"Saya menikmati waktu saya dengan tim nasional, di mana saya juga memiliki banyak teman baik. Saya menikmati detail-detail kecil yang saya tahu akan saya rindukan saat saya berhenti bermain,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 672 gol dan mencetak 32 gol serta mencatat 35 assist dalam dua musimnya di PSG. 

Dalam kariernya yang gemilang, yang telah membuatnya memenangkan 40 trofi untuk klub dan negaranya -- termasuk empat Liga Champions dan satu gelar Copa América -- puncak kejayaannya adalah Piala Dunia yang dimenangkannya bersama Argentina pada tahun 2022.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: