Grup A Piala Eropa 2024 Hungaria vs Swiss: Prediksi Pertandingan dan Susunan Pemain

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:15 WIB
Timnas Swiss. (Foto/FIFA)
Timnas Swiss. (Foto/FIFA)

BeritaNasional.com - Pertandingan grup A Piala Eropa 2024 antara Hungaria vs Swiss digelar malam ini, Sabtu (15/6) pukul 20.00 WIB di Stadion Cologne, Koln, Jerman.

Mari kita ulas prediksi jalannya pertandingan antara kedua tim dan susunan pemain yang akan diturunkan.

Pertemuan kedua tim nasional (timnas) ini dimulai di turnamen besar 86 tahun lalu. Saat itu, Hungaria menang 2-0 di Piala Dunia 1938. 

Namun, pertemuan baru-baru ini lebih menguntungkan Swiss. Swiss telah memenangi enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Hongaria. 

Meski begitu, negara-negara ini belum pernah saling berhadapan sejak Kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia 2018 ketika Swiss menang 5-3 di kandang dan 3-2 di tandang.

Namun, penampilan di Piala Eropa tiga kali berturut-turut, Hungaria berkembang pesat.

 

Pelatih Italia Marco Rossi memiliki kapten berusia 23 tahun Dominik Szoboszlai di lini tengah dan kehadiran stabil pemain Leipzig Péter Gulácsi di bawah mistar gawang.

Sementara itu, timnas Swiss asuhan Murat Yakin tersebut memiliki Granit Xhaka yang baru saja menjalani musim luar biasa bersama Leverkusen. 

Di lini tengah, Xherdan Shaqiri masih menjadi ancaman. Pemain berusia 32 tahun ini telah mencetak sembilan gol atau memberikan empat assist dari 28 gol Swiss di turnamen terakhir sejak Piala Dunia 2014.00:0004:0

Prediksi Susunan Pemain

Hungaria: Gulácsi; Lang, Orbán, Szalai; Bolla, Ádám Nagy, Schäfer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Ndoye; Shaqiri, Amdouni, Vargas

 

Catatan Hungaria di 6 pertandingan terakhir: WLWWWD

Catatan Swiss di 6 pertandingan terakhir: DWWDLD

 

Pelatih Hungaria Marco Rossi mengatakan bahwa Swiss telah mencapai hasil luar biasa di bawah asuhan Murat Yakin. 

Mereka memiliki pemain-pemain top di seluruh tim yang bermain di liga-liga hebat atau untuk tim-tim papan atas. Dari segi kualitas, mereka lebih baik daripada timnasnya.

‘’Kami mengharapkan mereka untuk memainkan sepak bola modern. Terlebih lagi, mereka telah lolos ke Piala Eropa baru-baru ini dan Piala Dunia. Jadi, mereka jelas merupakan tim yang harus diwaspadai,’’ ucapnya.

‘’Tapi kami tidak takut dengan tantangan, kami percaya diri dan tahu bahwa kami punya kesempatan untuk menang melawan lawan mana pun,’’ tandasnya.

Sementara itu, pelatih Swiss Murat Yakin menuturkan bahwa Hungaria adalah tim yang sangat kuat. Anak asuhnya akan menjalani pertandingan yang sangat sulit. 

‘’Yang penting bagi kami adalah mendapatkan poin untuk kami. Kami berharap dapat memainkan pertandingan yang mengejutkan,’’ ucapnya.

Swiss bakal mencoba menantang mereka dan keluar sebagai pemenang. Namun, Timnas Swiss harus tampil baik dan spartan. 

‘’Kami harus memainkan permainan yang telah kami mainkan. Kami akan tertantang dalam pertandingan ini untuk mendapatkan hasil maksimal,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: