Bertemu Sandiaga Uno, Anies Baswedan Mengaku Bernostalgia

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 16 Juni 2024 | 18:31 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com -  Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri gala premiere film Lafran di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Minggu (16/6/2024) sore.

Turut hadir Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Anies duduk tepat di samping Sandi. Keduanya terlihat asik mengobrol dengan hangat.

Setelah film selesai, Anies menegaskan bahwa mereka memang bernostalgia. Namun, nostalgia yang dimaksud tak berkaitan dengan jabatannya saat mereka berdua memimpin Jakarta di 2017 silam.

"Sandi sama saya ini bersahabat lama. Jauh sebelum ada urusan Pilkada dan persahabatan itu lintas generasi. Ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya. Jadi berteman tuh. Kami masih kecil sudah saling kenal," kata Anies kepada wartawan.

"Kemudian perjalanan hidup kami membuat kami bekerja bersama dulu di Jakarta. Jadi otomatis kalau duduk ya ceritanya panjang lah. Ya teman-teman kalau ketemu temen lama gimana coba kan? pasti nostalgia ngomong macam-macam," tambahnya.

Anies pun menegaskan bahwa Sandi tengah disibukkan dengan tugasnya sebagai menteri. Akibatnya, peluang berduet Pilkada 2024 harus ditutup.

"Kita ngobrolnya banyak. Sebagian rasanya jangan dikutip. Tapi kita ngomong sebagai teman, sebagai sahabat dan beliau sekarang sedang bertugas di Kementerian Parekraf dan mudah-mudahan tugasnya tuntas dengan baik ya," ujar Anies. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: