Dishub DKI Jakarta akan Perketat Keamanan di CFD Usai Terjadi Penjambretan HP

Oleh: Mufit
Selasa, 18 Juni 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi TKP (Foto/Pixabay)
Ilustrasi TKP (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta turut menyoroti aksi pelaku penjambretan di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta, Harlem Simanjuntak mengatakan, akan memperketat keamanan di kawasan CFD Sudirman-Thamrin. 

"Karena semua titik penjagaan sudah ditempatkan anggota. Akan lebih kami tingkatkan pengawasan di lapangan," kata Harlem dihubungi Selasa (18/6/2024).

Lebih lanjut, Harlem mengaku akan turut menyelidiki aksi penjambretan yang dilakukan oleh dua pelaku yang memakai sepeda motor beat sporty tersebut. 

Hal tersebut untuk mengetahui bagaimana jambret tersebut dapat masuk ke dalam kawasan CFD. Sebab, mulai dari jam 6:00 hingga pukul 10.00 WIB kendaraan tidak boleh melintas wilayah CFD.

"Akan kami cek jam berapa si pengendara motor ini masuk ke lokasi HBKB dan dari jalan mana masuknya dan dalam kondisi/keadaan seperti apa si pengendara memasuki lokasi HBKB," tuturnya. 

Terpisah, polisi sudah mengantogi identitas pelaku penjambretan yang beraksi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

Kapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) Aditya Simanggara mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku penjambretan tersebut. 

"Kita langsung gerak cepat dan mengantongi identitas yang diduga pelaku dalam pengejaran," kata Aditya dihubungi beritanasional.com, Selasa (18/6/2024).sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: