Kuasa Hukum Staf Hasto Tak Mau Ungkap Isi HP yang Disita Penyidik KPK

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 19 Juni 2024 | 12:38 WIB
Staf Hasto Kristiyanto, Kusnadi. (BeritaNasional/Mufit).
Staf Hasto Kristiyanto, Kusnadi. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Penasihat Hukum Kusnadi, Petrus Selestinus enggan membeberkan isi ponsel kliennya yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap mantan Caleg PDIP Harun Masiku yang hingga kini masih buron.

"Ya itu nanti kita dengar dari penyidik karena mereka yang berkepentingan dengan isi handphone toh," ujar Petrus di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (19/6/2024).

Selain itu, dirinya juga enggan menjawab saat ditanya apakah Kusnadi sempat berkomunikasi dengan Harun Masiku, maupun saksi lainnya lewat handphone yang disita lembaga antirasuah.

"Ya itu kita lihat saja nanti," tuturnya.

Sebelumnya, KPK sudah memanggil Kusnadi pada 13 Juni lalu. Akan tetapi, dirinya tidak bisa hadir dengan alasan trauma dibentak penyidik lembaga antirasuah.

Alhasil KPK lantas menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Kusnadi untuk mengonfirmasi beberapa hal terkait barang yang disita dari Hasto.

Di antaranya, ponsel, kartu ATM, dan buku catatan DPP PDIP. Penyitaan itu dilakukan penyidik pada saat Hasto diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang melibatkan Harun Masiku.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: