PDIP Lirik Susi Pudjiastuti untuk Diusung di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 19 Juni 2024 | 19:31 WIB
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (foto/instagram/susipudjiastuti115).
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (foto/instagram/susipudjiastuti115).

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan melirik sosok mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti sebagai calon gubernur Jawa Barat. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melihat ada pernyataan Susi siap untuk maju jika diminta masyarakat. Karena itu PDIP akan mencoba mendekati Susi.

"Ada statement bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. Sehingga PDIP akan dalami itu, apakah bu Susi siap untuk kita usung," kata Ono di DPR, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Ono menilai, Susi merupakan sosok yang menarik untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat. PDIP juga bakal mengajak partai lain untuk mengusung Susi.

"Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari bu Susi tersebut. Menurut saya ya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti," ujarnya.

Ono mengaku belum berkomunikasi secara resmi dengan Susi. Ia secara pribadi akan menemui Susi di Pangandaran dalam waktu dekat.

"Saya jujur belum, baca dari media online soal bu Susi menyampaikan kesiapannya. InsyaAllah saya akan berkunjung langsung untuk bertemu bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: