Slovenia vs Serbia di Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain hingga Peluang Menang

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 20 Juni 2024 | 14:30 WIB
Prediksi pertandingan Slovenia vs Serbia. (Foto/Inst Timnas Serbia)
Prediksi pertandingan Slovenia vs Serbia. (Foto/Inst Timnas Serbia)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Slovenia dan Serbia akan bertemu dalam pertandingan kedua di grup C Euro 2024 pada Kamis (20/6) pukul 20.00 WIB di Munich Football Arena, Jerman.

Slovenia memulai laga pertama di Euro 2024 menghadapi Denmark dengan hasil imbang 1-1.

Riwayat pertemuan kedua tim cukup imbang. Dalam delapan kali pertemuan, masing-masing saling mengalahkan dan enam laga sisanya berakhir seri.

Pelatih Slovenia Matjaž Kek mengatakan tetap optimistis permainan anak asuhnya dapat berkembang mulai menit awal.

‘’Yang kami inginkan hanyalah meraih hasil positif dan membuktikan bahwa kami pantas berada di sini. Bahwa kami lolos ke Jerman berdasarkan prestasi," ungkapnya yang dikutip dari laman UEFA pada Kamis (20/6).

Sementara itu, Serbia di laga sebelumnya ditaklukkan oleh Timnas Inggris dengan skor 0-1. Sundulan Jude Bellingham di Gelsenkirchen membawa kemenangan bagi Three Lions, julukan Inggris.

Namun, Serbia mendapat kepercayaan diri yang besar dari para pemain kondang mereka. Sebut saja Dušan Tadić dan Aleksandar Mitrović yang pasti membuat Jan Oblak dari Atlético Madrid sibuk menjaga gawang Slovenia.

Pelatih Serbia Dragan Stojković menuturkan skuadnya sangat termotivasi menghadapi Slovenia. Dragan sudah mengevaluasi permainan Vlahovic dkk saat menghadapi Inggris.

‘’Kami siap sepenuhnya menantang Slovenia. Melawan Inggris, kami sudah melakukan evaluasi,’’ katanya.

Prediksi Susunan Pemain

Slovenia: Oblak; Karničnik, Drkušić, Bijol, Janža; Stojanović, Gorenc Stanković, Gnezda Čerin, Mlakar; Šporar, Šeško

Serbia: Rajković; Veljković, Milenković, Pavlović; Živković, Sergej Milinković-Savić, Gudelj, Mladenović; Tadić; Mitrović, Vlahovićsinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: