Gerindra Tak Bisa Paksa Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 20:45 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Waketum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra tidak bisa memaksa Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur Jakarta. Saat ini, Golkar mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk diusung di Pilgub Jawa Barat.

"Itu yang kami sampaikan ya, ini kan kecenderungan. Artinya, belum fix, silakan dipertimbangkan oleh teman-teman. Kami enggak boleh maksa dengan temen-temen," kata Waketum Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Golkar memahami posisi Ridwan Kamil sebagai kader partai Golkar. Tentunya harus ditanya kembali apakah siap maju di Jakarta atau di Jawa Barat.

"Begitu juga partai Golkar seperti apa keputusannya, karena yang seperti ini kan enggak bisa dipaksa, ya. Kita dasarnya adalah apa hubungan baik antar partai, antar orang, antara tokoh-tokoh tersebut, ya," kata Habiburokhman.

Gerindra berpegang pada posisi siap mengusung Ridwan Kamil apabila ingin maju sebagai calon gubernur Jakarta. Sementara itu, Pilgub Jawa Barat akan dibahas kembali soal siapa tokoh yang potensial untuk diusung.

"Kalau memang berkenan maju di Jakarta, kami support, Partai Gerindra begitu. Karena muncul nama beliau di Jakarta ya," kata Habiburokhman.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui Ridwan Kamil bukan satu-satunya kartu milik Koalisi Indonesia Maju untuk diusung di Pilgub Jakarta.

"Nah bahwa kemudian ini ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan, ya ini namanya dinamika yang mungkin juga harus dibicarakan. Kami bukan kartu mati harus Pak Ridwan Kamil, gitu," kata Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: