Bicara Peluang Duet Pilgub Jakarta, Kaesang: Pak Anies Sama Saya Beda

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 21 Juni 2024 | 20:47 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali berbicara terkait wacana duet antara dirinya dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Dia berkata wacana duet tersebut menurutnya tidak mungkin terlaksana alias tertutup peluangnya.

“Tapi sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tau, Pak Anies sama saya kan beda,” ujar Kaesang di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Dijelaskan adik kandung Gibran Rakabuming Raka ini bahwa sampai sekarang belum melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan ihwal Pilgub Jakarta.

“Selama ini belum ada komunikasi,” tutur Kaesang.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur.

Oleh karena itu, ia membuka peluang bagi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi pun juga menegaskan bahwa PKB siap mendukung Kaesang 

jika ingin menjadi wakil gubernur Jakarta.

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," ujar Hasbi.

"Insya Allah sikap PKB enggak berubah, sampai Agustus, sampai pencalonan. Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: