Hasil Euro 2024: Polandia Dikalahkan Austria, Belanda vs Prancis Berakhir Imbang Tanpa Gol

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 22 Juni 2024 | 06:10 WIB
Belanda vs Prancis di Euro 2024. (Foto/Eufa.com)
Belanda vs Prancis di Euro 2024. (Foto/Eufa.com)

BeritaNasional.com - Polandia harus menerima hasil kekalahan usai ditumbangkan oleh Austria dengan skor 1-3 dalam matchday kedua Euro 2024 grup D di Olympiastadion, Berlin, Jumat (21/6/2024) malam.

Sejak awal pertandingan, Austria sudah mendominasi permainan dibandingkan Polandia. Bahkan di menit ke-9, Austria sudah membuka keunggulan melalui Gernot Trauner usai menerima umpan silang dari Philip Mwene. Skor 1-0 keunggulan Austria dari Polandia.

Polandia memberikan respons pasca kebobolan. Serangan terus dilakukan hingga berbuah hasil pada menit ke-30 gawang Austria bisa dibobol.

Gol bagi Polandia ini diciptakan Krzysztof Piatek yang menerima berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti hingga menyarangkan bola ke gawang Austria. Skor berubah menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Di babak kedua, Polandia mengubah strategi dengan memasukan andalan mereka yakni Robert Lewandowski untuk menambah lini depan.

Hanya saja, Polandia malah kebobolan dari Austria usai serangan balik yang dilakukan oleh para pemain kemudian dimanfaatkan menjadi sebuah gol oleh Christoph Baumgartner di menit ke-66. Skor 2-1 keunggulan bagi Austria dari Polandia.

Lagi-lagi, Austria mampu menambah gol usai Sabitzer dilanggar oleh Szczesny di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Marko Arnautovic berhasil menunaikan tugas dengan baik sehingga membawa Austria unggul 3-1. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-1 keunggulan untuk Austria dari Polandia.

Di pertandingan big match antara Belanda vs Prancis harus berakhir imbang 0-0 dalam laga kedua grup D Euro 2024 di Stadion Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari.

Kedua tim bermain menyerang dan cukup kuat dalam bertahan. Di awal babak pertama, beberapa peluang diciptakan oleh Prancis semisalnya oleh Griezmann namun gagal untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Begitu juga dengan Belanda yang memberikan ancaman melalui Cody Gakpo namun masih bisa digagalkan oleh Maignan.

Sebetulnya, Belanda sempat menjebol gawang Prancis lewat sepakan keras Xavi Simons namun dianulir oleh wasit usai melihat VAR, posisi Denzel Dumfries offside sebelum gol terjadi.

Hingga pertandingan berjalan 90 menit, tidak ada gol yang tercipta. Belanda dan Prancis harus puas berbagi satu poin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: