Momen Haru Jamaah Haji Embarkasi Solo Tiba di Tanah Air

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 24 Juni 2024 | 10:45 WIB
Jamaah haji (Foto/Ist)
Jamaah haji (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Jamaah haji kloter 01 embarkasi Solo atau SOC-10 telah tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 02.00 WIB kemarin.

Saat tiba di Tanah Air, beberapa jamaah haji tampak langsung sujud syukur. Suasana pun tampak sangat haru dan bahagia.

Salah satu kebahagian diungkapkan Widarti Puji Astuti (43), jamaah haji asal Kabupaten Temanggung. Ia mengaku sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji 1445 H.

“Rasanya masih tak percaya telah menunaikan haji tahun ini. Waktu pertama kali saya lihat Kabah saya langsung menangis, tidak menyangka saya ada di hadapan Kabah,” kata Widarti ketika tiba di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Solo.

Namun, Widarti menyayangkan waktu ibadah di Haramain yang terbatas dan harus bergantian dengan jamaah lainnya dari penjuru dunia.

"Rasanya baru sebentar, tapi sudah harus meninggalkan Haramain,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Keharuan juga dirasakan pasangan suami istri Imam Yulianto dan Indra Santi. Bagi pasutri ini, tahun ini merupakan kali pertama mereka haji tahun sehingga menghadirkan pengalaman spiritual yang sangat luar biasa, terutama ketika berada di Masjidil Haram, di depan Kabah.

“Ini baru pertama kali saya dan suami haji. Alhamdulillah ketika pertama kali lihat Kabah rasanya Masya Allah. It’s Amazing, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa salat di depan Kabah dan di saf terdepan. Itu pengalaman spiritual yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Imam berharap, bisa berziarah ke Haramain lagi bersama dengan istri dan kedua anaknya.

“Kali ini saya haji bersama istri, semoga bisa kembali ke sana bersama dengan anak-anak kami,” ujarnya penuh harap.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: