SYL Akui Belikan Tas Balenciaga untuk Biduan Nayunda

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 25 Juni 2024 | 09:12 WIB
Biduan Nayunda Nabila Nizrinah. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Biduan Nayunda Nabila Nizrinah. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku memberikan tas Balenciaga untuk penyanyi dangdut Nayunda Nabila. Ia bilang, tas tersebut dibeli oleh Mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta sebagai oleh-oleh untuk Nayunda .

"Saya tidak tahu persis (merk Balenciaga), tetapi saya kira waktu terakhir waktu umrah itu,” ujar SYL di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024). 

SYL mengatakan saat itu Hatta hanya meminta kepada dirinya untuk membelikan buah tangan. Ia juga mengaku baru mengetahui Hatta membelikan tas bermerk Balenciaga kepada Nayunda dalam persidangan kasus pemerasan dan gratifikasi. 

"Itu yang disampaikan (tas Balenciaga), baru saya tahu di persidangan ini. Yang saya tahu itu yang Balenciaga yang dilaporin sama Hatta," tuturnya.

Sebelumnya, Nabila mengaku menerima tas Balenciaga dari SYL. Dalam bingkisan tas tersebut, ia juga menerima sebuah kalung emas.

"Ada tas Balenciaga warna hitam pemberian dari Pak SYL. Itu jadi sekalian di tas itu ada, di paper bag itu ada kalungnya juga, begitu," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengaku tak pernah mengenakan kalung pemberian SYL dan menjualnya. Dia juga tak menyebut berapa harga kalung yang telah dia jual.

 "Kalungnya sudah dijual karena nggak dipakai. Kalung kayak anak bayi gitu, yang tipis," ujar Nayunda.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: