Heru Budi soal Kans Maju di Pilgub Jakarta 2024: Saya ASN, Mekanismenya Panjang

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 25 Juni 2024 | 12:16 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono kembali angkat suara soal peluangnya maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Heru mengatakan, ia merupakan seorang ASN sehingga terdapat proses administratif yang panjang jika dirinya maju pada Pilkada Jakarta 2024.

"Ya saya ASN. Kedua, tentunya mekanisme administratifnya cukup panjang ya," kata Heru di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Selain itu, Heru menyebut bahwa banyak kandidat yang lebih bagus dibanding dirinya. Meski demikian, ia tak secara gamblang menegaskan apakah dirinya bakal maju Pilkada atau tidak.

"Kandidat yang lain lebih bagus dari saya. Kandidatnya sudah cukup banyak. Sudah banyak kandidat lain itu udah cukup banyak akan sangat menarik ya," ujar Heru. 

"Tentunya dipikirkan ke depan. Saya kan background saya birokrat ASN. Hari esok penuh misteri, biar alam semesta yang menjawab," tambahnya.

Sebelumnya, Heru juga pernah ditanya oleh awak media terkait keseriusannya maju dalam Pilkada. Namun, ia justru meng-endorse Ketua DPRD DKI Jakarta sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

"Oh ini, ini, yang paling pantas adalah Pak Ketua DPRD jadi cawagub DKI," kata Heru di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Meski demikian, Heru sempat menyinggung soal Pilkada Jakarta 2024 pada HUT ke-497 DKI pada Sabtu (22/6/2024) kemarin.

Heru berujar, nama-nama yang sudah mencuat maju dalam Pilkada Jakarta merupakan kandidat yang bagus.

"Pertama kandidat-kandidat cukup bagus, baik mudah-mudahan apa yang nanti dipilih oleh masyarakat tentunya dalam Pilkada itu adalah yang terbaik," kata Heru di Monas, Jakarta Pusat.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: