Aldila Melaju ke Perempat Final WTA 500 Eastbourne, Singkirkan Unggulan Keempat

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 | 18:00 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)

BeritaNasional.com - Petenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad, menorehkan prestasi gemilang di babak pertama (R-16) WTA 500 Eastbourne.

Mereka berhasil menyingkirkan unggulan keempat dan finalis French Open, Sara Errani dan Jasmine Paolini, dalam pertandingan yang penuh drama dengan skor 3-6, 6-4, 11-9.

Pertarungan sengit dan menegangkan ini menjadi bukti semangat juang tinggi Aldila dan Asia. Mereka berhasil bangkit setelah tertinggal di set pertama.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan ini menguji mental dan fisik kami, namun kami berhasil tetap fokus dan akhirnya memenangkan pertarungan," ujar Aldila Sutjiadi setelah pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan Aldila dan Asia ke babak perempat final, di mana mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Cristina Bucsa/Makoto Ninomiya atau Marie Bouzkova/Magda Linette.

”Siapa pun lawan selanjutnya, kami siap dan akan berjuang maksimal,” ujar Aldila.

Kejuaraan demi kejuaraan dihadapi Aldila dalam rangka persiapan untuk berlaga di Grand Slam. Harapannya, Aldila dapat meraih gelar juara di Wimbledon yang akan berlangsung di akhir Juli nanti.

Tahun lalu, Aldila berhasil mencapai babak ketiga ganda putri dan babak semifinal Wimbledon dalam nomor ganda campuran bersama petenis Belanda Matwee Middelkoop.

Mari kita dukung Aldila dengan penuh semangat dalam perjalanannya menuju Wimbledon. Dukungan dan doa kita akan memberinya kekuatan untuk meraih gelar juara dan mengibarkan Merah Putih di Wimbledon.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: