PKS Umumkan Usung Duet Anies-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 25 Juni 2024 | 15:47 WIB
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengumumkan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil melalui rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada Kamis (20/6/2024).

"DPTP baik PKS pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya?" ujar Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu mengatakan, nama pasangan ini sudah ada yang menyebut singkatannya sebagai AMAN. 

"Kami meyakini pasangan Anies Sohibul Iman ada yang sudah mereka-reka (menyebut) juga singkatannya, AMAN katanya. Nanti terserahlah," katanya.

PKS memandang duet Anies dan Sohibul Iman memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan saling melengkapi untuk memimpin Jakarta. 

"Yang memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," kata Syaikhu.

PKS mengusung Anies sebagai calon gubernur karena punya pengalaman sukses ketika memimpin Jakarta di periode pertamanya.

Sementara Sohibul merupakan sosok teknokrat dan cendekiawan yang memiliki pengalaman sebagai rektor Universitas Paramadina hingga menjadi wakil ketua DPR 2013-2014 dan Presiden PKS 2015-2020.

"Bapak Anies Rasyid Baswedan sukses menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di berbagai sektor pembangunan. Berhasil memajukan kota dan membahagiakan warganya. Sementara bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendekiawan yang pernah menjadi rektor Universitas Paramadina," kata Syaikhu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: