Klasemen Akhir Grup C Euro 2024: Inggris Juara Grup Disusul Denmark

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 26 Juni 2024 | 06:42 WIB
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/eufa.com)
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Inggris dan Denmark memastikan tempat di babak 16 besar Piala Eropa atau Euro 2024 setelah menyelesaikan pertandingan terakhir Grup C. Hasilnya, Inggris berstatus sebagai juara Grup C dan Denmark berada di posisi kedua.

Di pertandingan terakhir Inggris melawan Slovenia. Bermain di Cologne Stadium, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB, pertandingan harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol walaupun jual beli serangan terjadi.

Inggris bukan tanpa peluang mencetak gol. Ancaman diberikan melalui Phil Foden dan Harry Kane, hanya saja Jan Oblak kiper Slovenia bermain gemilang. Skor 0-0 menutup pertandingan tersebut.

Sementara itu, pertandingan lainnya di Grup AC antara Denmark vs Serbia harus berakhir imbang 0-0. Bermain di Munich Football Arena, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB, pertandingan berlangsung sengit.

Denmark juga menciptakan peluang melalui Alexander Bah dan Christian Eriksen hanya saja bola belum mengarah ke gawang. Begitu juga dengan upaya yang dilakukan oleh Rasmus Hojlund yang masih dipatahkan oleh lini pertahanan Serbia.

Hasil pertandingan ini membuat Inggris dan Denmark berhasil mengunci tiket 16 besar Euro 2024. Inggris keluar sebagai juara Grup dengan lima pon, disusul Denmark di posisi kedua alias Runner Up dengan tiga pon.

Berikut Klasemen akhir Grup C:

Inggris 5 poin

Denmark 3 poin

Slovenia 3 poin

Serbia 2 poinsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: