Bank DKI Raih Penghargaan di Ajang The 21st Annual Selular Award 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 27 Juni 2024 | 10:25 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan di Ajang The 21st Annual Selular Award 2024. (Foto/Bank DKI)
Bank DKI Raih Penghargaan di Ajang The 21st Annual Selular Award 2024. (Foto/Bank DKI)

BeritaNasional.com - Bank DKI mendapatkan penghargaan Best Banking Digital Transformation Initiatives and Banking Accessibility dari Selular Media Network pada ajang The 21st Annual Selular Award 2024 yang diselenggarakan Senin (24/6/2024) lalu.

Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, digitalisasi menjadi patokan utama dalam perkembangan industri perbankan untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat, efisien, dan aman.

“Digitalisasi kini bukan hanya merupakan sekadar pilihan, melainkan keharusan bagi perbankan agar tetap relevan dan berdaya saing di era ekonomi digital. Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah secara optimal dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Amirul dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, lanjut Amirul, digitalisasi Bank DKI juga dilakukan untuk mendukung berbagai program Pemprov Jakarta selaku pemegang saham.

”Transformasi digital Bank DKI juga ditujukan untuk memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, khususnya dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta guna mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global,” ujar Amirul.

Lebih lanjut, Amirul merinci sejumlah pengembangan digital yang telah dilakukan Bank DKI. Pertama, Bank DKI mengembangkan aplikasi JakOne Mobile sebagai super app dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital.

"Misalnya pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS," jelas Amirul.

Inisiatif kedua yang dilakukan Bank DKI adalah menghadirkan layanan JakOne Abank untuk mendukung perkembangan pelaku UMKM. Dalam program ini, Bank DKI dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui sistem keagenan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: