Kapolda Metro Jaya: Penyidik Masih Lakukan Penyelidikan Kasus Firli Bahuri, Nanti Pasti Selesai

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 27 Juni 2024 | 16:00 WIB
Penyidik masih lakukan penyelidikan (Foto/Wise)
Penyidik masih lakukan penyelidikan (Foto/Wise)

BeritaNasional.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto merespons kritik dari Indonesia Corruption Watch (ICW) terkait ketidakseriusannya dalam menangenai kasus dugaan pemerasan mantan Ketua KPK, Firli Bahuri.

"Saya telah memerintahkan tim penyidik untuk melakukan penyelidikan secara maksimal," kata Karyoto kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Lebih lanjut, polisi bintang dua itu mengatakan, bahwa pihaknya tengah bekerja dalam merampungkan dugaan pemerasan Firli Bahuri tersebut. 

"Penyidik bekerja melakukan penyelidikan, kasus ini akan selesai pada waktunya," tuturnya. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menegaskan tak ada intervensi terkait dugaan pemerasan Ketua KPK (nonaktif) Firli Bahuri terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

"Tak ada tekanan gangguan ataupun intervensi dari penyidikan dalam penanganan perkara (Firli Bahuri)," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Pol Ade Safri Simanjuntak dihubungi beritanasional.com, Rabu (12/6/2024).

Ade Safri mengatakan, pihaknya transparan dan akuntabel dalam menyelesaikan kasus pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri tersebut. 

Dia mengungkapkan hingga saat ini kasus tersebut masih berjalan di Polda Metro Jaya untuk melengkapi berkas perkara Fili agar segera P21 alias rampung untuk disidangkan ke Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta.

"Penyidikannya masih terus berlangsung dan kami menjamin penyidikan berjalan secara profesional, transparan, dan akuntabel," tuturnya. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: