NasDem Gelar Kongres pada 25-27 Agustus, Jokowi-Prabowo Bakal Hadir

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 28 Juni 2024 | 17:30 WIB
Konferensi pers Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).
Konferensi pers Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

BeritaNasional.com - Partai NasDem menggelar kongres di Jakarta pada 25-27 Agustus 2024. Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan kongres tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), lalu ditutup oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kami melakukan konferensi pers terkait dengan kongres Partai NasDem yang akan diselenggarakan 25, 26, 27 Agustus. Jadi, kami sampaikan kongres ini insyaallah dibuka Presiden Jokowi dan akan ditutup oleh Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto," katanya saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Kongres ini mengambil tema 'Sinergi Membangun Bangsa'. NasDem ingin mengedepankan semangat kolaboratif.

"Ini yang membawa NasDem sebagai partai yang ingin membangun sinergi, bukan hanya dengan partai politik, tapi dengan satu political society, yang kedua civil society, yang ketiga bisnis community, yang keempat adalah governance atau pemerintahan yang, kelima adalah teman-teman sendiri yang hadir di sini atau media," katanya.

Dia memastikan NasDem mengundang satu paket Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Saat Kongres Prabowo dan Gibran akan diminta memaparkan apa yang akan dilakukan di pemerintahan ke depan dan bagaimana sinergi dengan partai NasDem.

"Mereka kami undang ke sini untuk presentasi apa yang akan mereka lakukan lalu di mana letak sinergi dengan kami," katanya.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, pada kongres ini, Prabowo dan Gibran akan membahas poin-poin apa saja kerja sama yang akan dilakukan bersama Partai NasDem.

"Kemudian presiden terpilih kita akan mengundang beliau, nah di sini semangat sejatinya. Kami akan mengundang beliau sebagai bagian dari pra kongres, lalu kami akan jabarkan nanti poin-poin apa yang bisa kami kerjakan bersama," kata Taslim.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: