Nama Halte Transjakarta Gelora Bung Karno Akan Berubah, Kenapa?

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 30 Juni 2024 | 22:21 WIB
Bus listrik TransJakarta. (Foto/TJ)
Bus listrik TransJakarta. (Foto/TJ)

BeritaNasional.com -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal mengubah nama Halte Gelora Bung Karno (GBK) menjadi Senayan Bank DKI.

Perubahan nama ini akan mulai efektif pada 10 Juli 2024 mendatang. Hal ini diumumkan Transjakarta dalam akun Instagramnya @pt_transjakarta.

"Kolaborasi strategis ini akan ditandai dengan perubahan nama Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI," tulis Transjakarta, dilihat Minggu (30/6/2024).

Transjakarta menjelaskan, perubahan ini karena adanya kerja sama naming rights atau hak penamaan halte oleh Bank DKI.

"Hak penamaan halte merupakan langkah awal dari berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh Transjakarta dan Bank DKI untuk meningkatkan layanan transportasi publik di Jakarta," ujar Transjakarta.

"Selain itu, sejalan dengan upaya Transjakarta untuk menetralisasi nama halte sesuai dengan nama daerah setempat, bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi terkait lokasi halte," tambahnya.

Oleh karena itu, Transjakarta berharap perubahan nama ini dapat membantu pengguna baru dan pengguna existing Transjakarta untuk menemukan halte yang dituju dengan lebih mudah.

4osinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: