Kata Puan Maharani soal Peluang Andika Perkasa Turun Gunung di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 02 Juli 2024 | 19:12 WIB
Kader PDIP Andika Perkasa. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Kader PDIP Andika Perkasa. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memastikan bahwa mantan Panglima TNI Andika Perkasa menjadi salah satu sosok yang berpotensi untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"(Andika) menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Meski demikian, lanjut Puan, PDIP masih harus mengecek ke partai lain apakah mau mengusung Andika. Selain itu, Puan hendak mengecek bagaimana respons rakyat terhadap Andika.

"Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kemudian kita cek dulu bagaimana penerimaan di lapangan, kemudian bisa diterima partai lain, tentu saja, komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada," ujar Puan.

Diberitakan sebelumnya, PDIP kembali buka suara Pilkada Jakarta 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyiapkan beberapa nama kader internal untuk maju dalam kontestasi politik di Jakarta itu.

Hasto berujar, terdapat lima kader yang dipertimbangkan untuk maju. Lima kader itu adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, eks Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP PDIP Charles Honoris.

Hasto mengatakan, PDIP akan selalu memiliki kader yang diusung dalam setiap kontestasi politik. Sebab, PDIP selalu melakukan kaderisasi.

"Kita tak pernah kehilangan stok pemimpin karena partai selalu melakukan kaderisasi. Ada Pak Pramono Anung, Pak Hendi, Pak Andika, ada Pak Eriko, semua telah dipersiapkan dengan baik, ada Charles Honoris," kata Hasto di Kawasan GBK, Sabtu (29/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: