Gerindra: Prabowo Pertimbangkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Karena Kemampuannya Diperlukan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 03 Juli 2024 | 20:57 WIB
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih mempertimbangkan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat. Tetapi, Prabowo mempertimbangkan Ridwan Kamil di Jakarta karena kemampuan dan keahliannya diperlukan untuk memimpin Jakarta.

"Ya Pak Prabowo pertimbangkan beliau apakah lebih tepat di Jakarta atau lebih tepat di Jawa Barat," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

"Karena kemampuan dan keahlian beliau kan diperlukan juga di Jakarta  untuk kembali menata kota Jakarta lebih baik," sambungnya.

Sementara itu, Gerindra menyadari perlunya berkoalisi dengan partai-partai untuk mengusung calon gubernur di Jakarta. Salah satunya adalah Partai Golkar yang masih menimbang-nimbang Ridwan Kamil untuk diusung di Jakarta atau Jawa Barat.

Karena itu, pentingnya kompromi dengan partai yang akan menjadi rekan koalisi untuk mengusung satu nama calon gubernur.

"Nah itu yang kemudian, kepentingan kita untuk mengusung satu nama menjadi sesuatu yang harus dikompromikan dengan partai lain," kata Muzani.

Saat ini masih dinamis terkait siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi ini masih dinamis. Karena Jakarta sekali lagi, tidak ada satu partai politik pun yang bisa memberangkatkan kadernya untuk maju sendirian tanpa koalisi," ujar Muzani.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: