Jersey Olimpiade 2024 Indonesia Dirilis, Didit Hediprasetyo Jadi Desainer

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 05 Juli 2024 | 12:00 WIB
Jersey Olimpiade 2024. (Foto/Instagram TimnasIndonesiaofficial)
Jersey Olimpiade 2024. (Foto/Instagram TimnasIndonesiaofficial)

BeritaNasional.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau National Olympic Committee Indonesia (NOC Indonesia) merilis jersey yang akan digunakan kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Jersey Olimpiade 2024 ini didesain oleh Didit Hediprasetyo. Putra Prabowo Subianto itu juga mensponsori proses produksinya melalui Didit Hediprasetyo Foundation.

Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, mengaku tak sabar melihat 29 atlet Merah Putih yang lolos ke Paris 2024 tampil mengenakan jersey ini.

Dia pun menilai respons warganet sangat positif ketika melihat jersey baru ini dipamerkan lewat media sosial pada Kamis (4/7/2024) sore.

"Jadi, desainer itu banyak, tapi yang berani menjawab tantangan NOC Indonesia cuma Didit saja. Karena betul yang tadi dibilang, kendalanya itu siapapun yang membuat desain, seperti di negara-negara lain, banyak sekali yang di-bully dan lain-lain karena desainnya,” ucap Raja Sapta Oktohari saat peluncuran jersey, Kamis (4/7/2024).

“Tapi, Alhamdulillah saya dalam kesempatan ini ingin berterima kasih kepada netizen Indonesia karena responsnya sangat positif dan itu menunjukkan bahwa kita ini bangsa besar yang bisa menghargai kreativitas dan kontribusi anak bangsanya untuk prestasi olahraga terbaik Indonesia," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Didit mengungkapkan bahwa inspirasi dari desainnya berasal dari bendera Merah-Putih yang berkibar.

"Jadi saya menerima tawaran ini karena salah satunya cara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa yang saya cintai ini. Harapannya untuk selalu berjuang dan meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Didit.

Adapun para atlet, official, dan tim Chef de Mission (CdM) akan mendapatkan dua set seragam yang wajib digunakan pada pengukuhan dan pelepasan kontingen, keberangkatan, kepulangan, atau acara resmi lainnya.

Tak hanya itu, ada juga satu set seragam motif yang khusus dipakai saat menerima medali. Lalu, para atlet juga mendapatkan satu jersey tambahan yang wajib digunakan saat latihan atau di area resmi lainnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: