Ganjar, Ahok, dan Ronny Talapessy Jadi Ketua DPP PDIP Sampai 2025

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 05 Juli 2024 | 13:36 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Foto/Instagram)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pengambilan pengucapan sumpah jabatan pengurus DPP PDIP untuk masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pada Jumat (5/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Megawati secara resmi melantik Ganjar Pranowo sebagai Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Selain itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditetapkan sebagai Ketua DPP Bidang Perekonomian. Di samping itu, Ronny Berty Talapessy juga diangkat menjadi Ketua Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional.

"Saudara-saudara sekalian, mereka yang telah dipanggil tadi, berdasarkan hak prerogatif saya, akan saya lantik dengan membacakan sumpah jabatan," kata Mega.

Megawati menegaskan bahwa mereka akan menjabat dalam posisi baru ini hingga 2025.

"Sama seperti sebelumnya, yaitu hingga 2025. Bagi mereka yang sebelumnya sudah menjabat di DPP, saya perpanjang masa tugas mereka," ujar Mega.

"Selain itu, karena saya melihat kebutuhan mendesak di masa depan, dengan tambahan yang telah disebutkan sebelumnya satu per satu," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: