Bawa Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2024, Southgate Beri Komentar Seperti Ini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 07 Juli 2024 | 17:02 WIB
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/uefa.com)
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Pelatih TImnas Inggris Gareth Southgate memberikan komentarnya usai membawa timnya lolos ke babak semifinal Euro 2024. Inggris diketahui mampu mengalahkan Swiss di babak perempat final Euro 2024 lewat babak adu penalti pada Sabtu (6/7/2024) malam WIB.

Inggris menang dengan skor 5-3 di babak adu penalti setelah sebelumnya bermain selama 120 menit berakhir imbang 1-1. Swiss unggul lebih dahulu lewati Breel Embolo di menit ke-75 dan kemudian dibalas oleh Bukayo Saka di menit ke-81.

"Saya pikir para pemain brilian. Ini adalah permainan terbaik yang kami miliki. Kami menyebabkan banyak masalah dengan bola,” kata Southgate dilansir dari laman resmi Uefa, Minggu (7/7/2024).

Dia juga tak memungkiri bilamana Swiss adalah tim yang bagus dan sulit untuk ditekan. Terbukti, anak asuhnya baru bisa mencetak gol di menit ke-81.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus: mereka sulit untuk ditekan, mereka' sulit untuk dilawan, pergerakan mereka bagus. Untuk bangkit dari ketertinggalan lagi, dan menunjukkan karakter dan ketahanan yang kami lakukan,” tutur dia.

Kemenangan dari Swiss ini memastikan Inggris melenggang ke babak semifinal Euro 2024. Nantinya Inggris akan berhadapan dengan Belanda.

“Memenangkan turnamen bukan hanya tentang bermain bagus, Anda harus menunjukkan semua atribut lainnya,” papar dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: