Deretan Artis Ramaikan Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 07 Juli 2024 | 16:31 WIB
Calon wakil wali kota Tangerang Selatan Marshel Widianto didukung oleh Gerindra. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Calon wakil wali kota Tangerang Selatan Marshel Widianto didukung oleh Gerindra. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 diwarnai sejumlah pesohor yang berencana bertarung sebagai calon kepala daerah. Ada yang sudah dideklarasikan. Ada juga yang masih masuk bursa calon kepala daerah.

Berikut ini daftar deretan artis dalam bursa calon kepala daerah Pilkada 2024.

1. Marshel Widianto

Partai Gerindra mendeklarasikan Marshel sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Komika ini dipasangkan dengan kader Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

2. Raffi Ahmad

Artis dan pemilik Rans Entertainment ini tengah dikaji oleh Partai Golkar untuk diusung sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah. Golkar memasangkan Raffi dengan Bupati Kendal yang juga kader partai berlambang beringin, Dico Ganinduto.

3. Nagita Slavina

Istri Raffi Ahmad ini diusulkan oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara. Jazilul mengusulkan nama Nagita sebagai pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024.

4. Ahmad Dhani

Pentolan Dewa 19 yang kini merupakan kader Gerindra, Ahmad Dhani, diusulkan maju di Pilwalkot Surabaya. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui Ahmad Dhani tengah dipersiapkan untuk diusung di Pilkada 2024.

5. Desy Ratnasari

Nama Desy dipersiapkan sebagai salah satu alternatif calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat 2024. Desy masuk bursa calon kepala daerah dari PAN untuk Pilgub Jawa Barat bersama mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

6. Kris Dayanti

Penyanyi dan anggota DPR Fraksi PDi Perjuangan ini tertarik maju di Pilwalkot Batu 2024. Kris Dayanti, melalui relawannya, mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wali kota Batu dari PDI Perjuangan.

7. Rano Karno

Nama mantan gubernur dan wakil gubernur Banten ini kembali mendaftar sebagai calon gubernur Banten dari PDI Perjuangan. Rano menjadi salah satu kader PDIP yang masuk bursa calon gubernur Banten 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: