PSI Jakbar Usul 6 Nama Cagub Jakarta, Ada Ahok hingga Deddy Corbuzier

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 10:32 WIB
Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - DPD PSI Jakarta Barat mengusulkan enam nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024. Enam nama yang diusulkan adalah Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, Deddy Corbuzier, dan Basuki Tjahaja Purnama.

Usulan tersebut merupakan rekomendasi berdasarkan sidang pleno daerah yang digelar DPD PSI Jakarta Barat pada Minggu (7/7/2024).

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," ujar Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat Wiliam Aditya Sarana dalam keterangan persnya, Senin (8/7/2024).

Sidang Pleno Daerah ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. PSI tentu selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga pada acara Sidang Pleno Daerah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada DPW PSI Jakarta untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memutuskan calon gubernur Jakarta yang akan diusung di Pilkada 2024. Nama-nama tersebut merupakan aspirasi masyarakat Jakarta Barat yang disampaikan kepada DPD PSI Jakarta Barat.

"Proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta," ujar William.

PSI tidak ingin mengusung nama calon pemimpin yang tidak sejalan dengan visi dan kriteria partai. Calon-calon yang direkomendasikan tentu harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh PSI, yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," jelas William.

Setelah rekomendasi dari rapat pleno ini diserahkan kepada DPW PSI Jakarta, akan dilakukan proses evaluasi lebih lanjut oleh DPW dan DPP untuk selanjutnya menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024 untuk ditetapkan dan diumumkan secara resmi oleh Partai.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: