Cucurella Akui Mbappe Pemain Hebat, tapi Spanyol Bisa Menang dari Prancis

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 09 Juli 2024 | 22:01 WIB
Bek Timnas Spanyol, Marc Cucurella. (Foto/uefa.com).
Bek Timnas Spanyol, Marc Cucurella. (Foto/uefa.com).

BeritaNasional.com - Bek Timnas Spanyol, Marc Cucurella mengakui bahwa Timnas Prancis Kylian Mbappe adalah pemain yang hebat. Hal itu dikatakan Cucurella menjelang partai semifinal antara Spanyol vs Prancis di babak semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024).

Cucurella saat ini menjadi bagian penting di Timnas Spanyol di Euro 2024. Cucurella sempat bertemu dengan Mbappe di kelompok U-19 pada tahun 2016, kini setelah delapan tahun keduanya kembali bertemu.

“Benar-benar kebetulan kami tidak saling berhadapan selama delapan tahun, tapi sekarang kami harus menghadapinya,” tutur Cucurella dilansir dari laman Euro, Selasa (9/7/2024).

Cucurella mengatakan bahwa Mbappe tidak selalu menunjukkan ancaman. Akan tetapi, Mbappe harus tetap diwaspadai, karena bisa mencetak gol dan memberikan tekanan ke lini pertahanan dari Spanyol.

“Dia adalah salah satu pemain yang mungkin tampak tidak terlibat dalam suatu pergerakan namun akhirnya membuat perbedaan,” jelas Cucurella. 

“Ini akan sulit, tapi kami adalah tim yang kuat dan solid. Jika kita bekerja sama, kita bisa mengalahkan Prancis,” imbuh dia.

Selain itu, Cucurella menyampaikan bahwa memang dirinya sempat mengalami kelelahan usai menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 di babak semifinal.

“Kami lelah! Namun ada kegembiraan murni saat mencapai semifinal dan tinggal dua pertandingan lagi untuk memenangkan trofi,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: