Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis di Euro 2024, Mbappe Siap bersinar?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 09 Juli 2024 | 18:28 WIB
Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024. (Foto/uefa.com)
Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Pertandingan babak semifinal Euro 2024 akan mempertemukan Spanyol vs Prancis di Munich Football Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Tim yang meraih kemenangan akan melaju ke babak final di ajang kejuaraan antar tim di benua Eropa itu.

Dalam partai nanti, Spanyol akan kehilangan Dani Carvajal dan Robin Le Normand karena skorsing. Kemungkinan besar, pelatih Luis de la Fuente akan memilih Jesús Navas sebagai bek kanan untuk mengawasi pergerakan mega bintang Prancis Kylian Mbappe, Ousmane Dembele dan Bradley Barcola.

Di sisi lain, andalan Timnas Prancis dalam kondisi fit dan bisa membahayakan lini pertahanan Spanyol. Akan tetapi, di turnamen kali ini Mbappe belum menunjukkan ketajamannya seperti di Piala Dunia 2022 silam. 

Namun yang harus menjadi sorotan dalam partai nanti malam ada perang di lini tengah. Di Spanyol ada Rodri yang sebagai pemain metronomik di lini tengah La Furia Roja dan diharapkan memberikan pengaruh dalam membangun serangan hingga mengatur serangan.

Pemain bernomor punggung 16 ini, memang dikenal sebagai gelandang yang cerdas dan tangkas. Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh Didier Deschamps agar meredam permainan dari Rodri agar Prancis bisa meraih kemenangan.

Sementara, di Prancis ada N’Golo Kante masih menjadi bagian penting dan tidak tergantikan. Bahkan, berdasarkan catatan dari Squawka, Kante menjadi pemain Eropa pertama yang catatkan rekor tidak pernah kalah saat membela timnasnya di 20 laga beruntun.

Meski sudah memasuki usia ke-33 tahun, tenaga hingga stamina Kante masih terjaga dan full bermain 90 menit. Meskipun saat ini dia berkarir di Al Ittihad Arab Saudi dan bukan bermain di Liga Eropa.

Diprediksi, Spanyol akan menaklukkan Prancis tapi akan melewati babak perpanjangan waktu atau adu penalti. Dengan persentase 55-45

Prediksi susunan pemain

Di partai semifinal Euro 2024, Spanyol harus menelan pil pahit setelah harus kehilangan Dani Carvajal dan Robin Le Normand. Kedua pemain itu tak bisa bermain karena mendapatkan skorsing kartu di babak perempat final.

Spanyol:

Unai Simón: Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabián Ruiz; Lamine Yamal, Morata, Williams
Tidak bisa bermain: Carvajal, Le Normand

Prancis diprediksi akan turun dengan komposisi skuad andalannya. Nama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann masih menjadi tumpuan untuk mencetak gol ke gawang lain.

Prancis:

Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernández; Kanté, Tchouaméni, Camavinga, Griezmann; Kolo Muani, Mbappésinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: