Pembangunan Lapangan Upacara di IKN Segera Rampung, Siap Dipakai saat HUT RI?

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 10 Juli 2024 | 16:15 WIB
Suasana lapangan yang akan digunakan untuk upacara HUT Ke-79 RI di IKN. (Foto/Humas Otorita IKN)
Suasana lapangan yang akan digunakan untuk upacara HUT Ke-79 RI di IKN. (Foto/Humas Otorita IKN)

BeritaNasional.com - Lapangan yang akan digunakan untuk pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) segera rampung.

Pemerintah juga terus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, fasilitas, serta infrastruktur pendukung yang ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

Tujuannya, upacara HUT Ke-79 Indonesia bisa digelar di IKN pada 17 Agustus mendatang.

Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni mengatakan pembangunan lapangan upacara yang merupakan pusat dari perayaan HUT Kemerdekaan telah memasuki tahap akhir. 

“Pemerintah di bawah koordinasi Kementerian PUPR berupaya maksimal menyelesaikan seluruh persiapan upacara kemerdekaan dengan baik. Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan,” ujarnya dalam keterangannya yang dikutip dari laman Otorita IKN pada Rabu (10/7/2024).

Raja Juli pun optimistis upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di IKN yang merupakan momen bersejarah dapat terlaksana dengan lancar.

“Kami optimistis proyek ini dapat siap dan dengan kualitas yang baik,” tuturnya.

Peringatan HUT ke-79 kemerdekaan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara seluruh rakyat Indonesia. 

Selama ini, Otorita IKN dan pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan upacara ini dengan sebaik-baiknya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: