Persib Terus Datangkan Pemain Baru, Giliran Bek Tengah Asal Brasil, Siapa Dia?

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 10 Juli 2024 | 20:00 WIB
Skuad Persib Bandung Liga 1 musim 2023-2024. (Foto/Persib.co.id)
Skuad Persib Bandung Liga 1 musim 2023-2024. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung tak ada hentinya mendatangkan pemain anyar untuk menambah amunisi menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

Kali ini, tim berjuluk Maung Bandung resmi mendatangkan pemain asing keduanya menjelang bergulirnya Liga 1.

Kini giliran bek tengah asal Brasil Gustavo Moreno de Franca yang didatangkan Persib setelah Mateo Kocijan (Kroasia) atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat Adhitia Putra Herawan mengatakan Gustavo Franca dikontrak selama setahun.

"Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit yang dikutip dari laman resmi Persib.coi.id.

Pemain kelahiran Minas Gerais pada 20 Juli 1996 ini pada musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda Portugal.

Gustavo mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC, dan Nacional AC Sao Paulo.

Kemudian, pria berusia 27 tahun tersebut melanjutkan kiprahnya di Eropa dengan bergabung bersama klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

"Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa terbaik dan berkontribusi besar untuk Persib di Liga 1 musim 2024-2025," ujar Adhit.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: