Demokrat Usung Kader Sendiri untuk Pilgub Sulteng dan Riau, Ini Sosoknya

Oleh: Mufit
Rabu, 10 Juli 2024 | 20:30 WIB
Partai Demokrat menggelar penyerahan rekomendasi untuk Pilgub Riau 2024. (BeritaNasional/Mufit)
Partai Demokrat menggelar penyerahan rekomendasi untuk Pilgub Riau 2024. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Partai Demokrat mengusung dua kadernya, Anwar Hafid dan Muhammad Nasir, untuk menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Riau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Anwar yang merupakan ketua DPD Demokrat Sulteng akan diduetkan dengan Renny Lamadjido sebagai calon wakil gubernur Sulteng.

"Surat rekomendasi ini kami berikan untuk kader terbaik kami untuk Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Pak Anwar Hafid dan Ibu Renny," kata AHY di kantor DPP Demokrat, Rabu (10/7/2024).

Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) itu menyebutkan Anwar merupakan mantan bupati Morowali selama dua periode lalu terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

AHY mengatakan Anwar ingin kembali ke kampungnya untuk maju sebagai calon gubernur Sulteng.

"Tentu, kami memberikan dukungan penuh kepada pasangan yang luar biasa ini, mudah-mudahan di pilkada nanti bisa menang. Pak Hafid dan Bu Renny ini merupakan pasangan yang luar biasa," ujarnya. 

Sementara itu, kader Demokrat yang diusung sebagai calon gubernur Riau adalah Muhammad Nasir, anggota Komisi VII DPR yang juga kakak kandung mantan Bendahara Umum partai Demokrat Nazaruddin.

Demokrat mengusung Nasir berduet dengan HM Wardan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

"Beliau sudah tiga kali, tiga periode, menjadi anggota DPR RI dan tentunya kali ini memiliki niat dan semangat untuk mengabdi, berjuang, dan berkontribusi secara lebih nyata lagi bagi kemajuan ekonomi daerah sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat di Riau,” tutur AHY.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: