Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Resmi Dikukuhkan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 10 Juli 2024 | 23:00 WIB
Sejumlah atlet dan pelatih mengikuti upacara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Sejumlah atlet dan pelatih mengikuti upacara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sebanyak 29 atlet beserta pelatih dan ofisial mengikuti upacara pengukuhan kontingen Indonesia yang tampil dalam Olimpiade Paris 2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Sebanyak 29 atlet bakal berjuang mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga terbesar di dunia ini pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo memimpin langsung pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris ini.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya dengan resmi mengukuhkan Kontingen Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris tahun 2024,” ujar Menpora Dito saat mengukuhkan Kontingen Indonesia.

Pengukuhan ini ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Dito kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie. 

Berikutnya para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat. 

Total 29 atlet meliputi 16 atlet putra dan 13 atlet putri dari 12 cabor yang akan mewakili Indonesia dalam ajang tersebut. 

Mereka akan berangkat ke Paris bersama ofisial yang terdiri dari pelatih, tim medis, dan media, dengan jumlah keseluruhan Kontingen Indonesia sebanyak 86 orang.

“Kontingen besar akan berangkat mulai dari tanggal 13 Juli dan terakhir yang berangkat adalah atlet renang tanggal 22 Juli sebanyak dua orang,” sebut Menpora Dito.

Menpora Dito menegaskan Kemenpora bersama KOI, KONI, pengurus induk organisasi cabang olahraga, serta seluruh lapisan masyarakat indonesia mendukung sepenuhnya perjuangan Kontingen Indonesia pada Olimpiade edisi ke-33 di Paris tahun ini.

“Saya titipkan kepercayaan diri kita semua kepada kalian dan bertandinglah sebaik mungkin. Bersama ini saya pesankan kepada Kontingen Indonesia untuk menjaga nama baik dan marwah bangsa indonesia selama menjadi tamu di Paris. Tunjukkan bahwa indonesia adalah negara besar,” kata Dito.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: