Tak Ada Ronaldo, Berikut Daftar Top Skor Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 11 Juli 2024 | 13:01 WIB
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (Foto/uefa.com)
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Daftar top skor Euro 2024 semakin mengerucut. Terdapat dua kandidat kuat sebagai pencetak gol terbanyak jika mampu mencatatkan nama di papan skor pada laga final nanti.

Diketahui Euro 2024 sudah menemukan dua kontestan di babak final. Spanyol akan menantang Inggris di babak final yang dijadwalkan berlangsung Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Tak sekedar meraih gelar juara Euro 2024, nantinya laga tersebut juga menjadi penentu siapa yang mampu menyandang predikat top skorer.

Di Spanyol ada nama Dani Olmo yang sudah mengoleksi tiga gol. Sementara di Inggris ada nama striker andalan mereka yakni Harry Kane dengan tiga gol.

Sejauh ini, ada enam pemain yang mencatatkan tiga gol di Euro 2024. Selain Olmo dan Kane, terdapat nama lainnya adalah Jamal Musiala, Cody Gakpo, Ivan Schranz dan Georges Mikautadze. Hanya saja, empat nama itu tidak bisa menambah gol karena timnya sudah tersingkir.

Karena itulah, Olmo dan Kane mempunyai peluang besar untuk mencetak gol di babak final dan menjadi top skor Euro 2024. Begitu juga dengan Jude Bellingham dan Fabian Ruiz, yang sama-sama sudah mengemas dua gol, berpeluang menjadi top skor karena akan memainkan babak final.

Berikut Daftar Top Skor Euro 2024:

3 gol - Mikautadze (Georgia), Schranz (Slovakia), Musiala (Jerman), Gakpo (Belanda), Dani Olmo (Spanyol)

2 gol - Fullkrug (Jerman), Marin (Romania), Ruiz (Spanyol), Kane (Inggris), Bellingham (Inggris), Havertz (Jerman)sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: