NasDem Siap Umumkan Kandidat Pilkada 2024 pada 31 Juli

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 11 Juli 2024 | 12:45 WIB
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim. (BeritaNasional.com/Lydia Fransisca)
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim. (BeritaNasional.com/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengungkapkan bahwa partainya akan menetapkan sosok-sosok yang bakal diusung dalam Pilkada maksimal pada 31 Juli 2024 mendatang.

Hermawi mengatakan bahwa pihaknya masih berdiskusi untuk menentukan nama-nama yang layak didorong untuk pesta demokrasi tersebut.

"Pemberian rekomendasi kita sampai tanggal 31 Juli. Kita sedang dalam proses, sekarang bahan-bahan kita sudah banyak, dan kita ada tim juga," kata Hermawi kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Hermawi memastikan bahwa pada tanggal 31 Juli nanti, NasDem telah menunjuk nama-nama yang akan maju dalam Pilkada 2024.

"Paling lambat 31 Juli, semua rekomendasi sudah harus terbit. Iya, untuk semua daerah. Sekarang memang banyak sekali. Pokoknya seluruh Indonesia ini paling lambat 31 Juli," ujar Hermawi.

Meski demikian, NasDem telah memberikan dukungan untuk Pilkada di beberapa daerah.

Terakhir, NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten.

Penyerahan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem, Willy Aditya, didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem, antara lain Jakfar Sidik, Fauzi Amro, Dedy Ramanta, dan Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem. Saya bersama dengan Pak Dimyati, insyaallah, akan menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten," kata Soni.

Andra Soni juga bersyukur bahwa Ketua DPW Partai NasDem Banten yang juga sekaligus adalah Gubernur Provinsi Banten 2017-2022 turut mendukung keduanya sehingga semakin yakin dapat membawa Banten semakin maju.

"Kami punya kesepahaman bahwa Provinsi Banten harus dibangun bersama-sama. Kita harus bersama-sama juga mengejar ketertinggalan karena Provinsi Banten ini provinsi yang menyangga ibu kota, tapi ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang harus dilakukan percepatan, dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dengan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja," ujar Ketua DPRD Banten itu.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: