PM Spanyol Bikin Marah Israel, Ini Penyebabnya!

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 12 Juli 2024 | 16:00 WIB
PM Spanyol mengkritik Israel yang terus melakukan agresi ke Gaza (Foto/Arab News)
PM Spanyol mengkritik Israel yang terus melakukan agresi ke Gaza (Foto/Arab News)

BeritaNasional.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez membuat marah Pemerintah Israel karena mengakui negara Palestina. Bahkan Sanchez dengan lantang mengkritik keras tindakan Israel dalam perang melawan Hamas dengan melakukan agresi militer ke warga Gaza.

“Jika kami mengatakan kepada rakyat kami bahwa kami mendukung Ukraina karena kami membela hukum internasional, maka hal ini sama dengan apa yang harus kami lakukan terhadap warga Gaza,” katanya pada KTT NATO di Washington, AS.

Sanchez mengatakan, harus ada posisi politik yang konsisten di mana kita tidak memiliki standar ganda. "Jika kita membela warga Ukraina, maka kita seharusnya juga membela warga Gaza."

Sanchez mengatakan, dunia perlu menekan Israel untuk segera menghentikan krisis kemanusiaan yang mengerikan yang membuat rakyat Palestina menderita.

Dikutip dari The Hindustan Times, Sanchez juga menyerukan konferensi perdamaian internasional untuk segara mendorong pembentukan negara Palestina dan mengakui kemerdekaannya.

“Kita perlu menciptakan kondisi untuk gencatan senjata yang segera dan mendesak di Gaza. Apalagi sekarang juga ada risiko nyata terjadinya eskalasi konflik di Lebanon,” tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: