Jubir Sebut Kondisi Donald Trump Baik, tapi Masih Jalani Pemeriksaan

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 14 Juli 2024 | 13:25 WIB
Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat menjadi korban penembakan. (Foto/twitter/@DonaldTNews).
Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat menjadi korban penembakan. (Foto/twitter/@DonaldTNews).

BeritaNasional.com - Juru Bicara Trump, Steven Cheung, kondisi calon presiden itu  dilaporkan dalam keadaan baik. Diketahui Trump diduga menjadi korban penembakan saat kampanye di Penssylvania, Sabtu (13/7/2024) waktu Amerika Serikat.

Namun, sejauh ini masih belum banyak informasi yang tersedia tentang insiden tersebut.

“Dia baik-baik saja dan sedang menjalani pemeriksaan di fasilitas medis setempat. Perincian selanjutnya akan diberikan," kata Steven Cheung dalam pernyataannya dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (14/7/2024).

Dalam kesempatan itu,  Steven Cheung turut menyampaikan bilamana Trump juga memberikan ucapan terima kasih kepada penegak hukum yang sigap dalam meredam aksi tersebut.

"President Trump berterima kasih kepada para petugas penegak hukum dan penanggap darurat atas aksi cepat mereka dalam aksi yang mengerikan itu,” jelas dia.

Seperti diketahui, Calon Presiden Amerika Serikat Donlad Trump menjadi sasaran tembak usai berkampanye pemilihan presiden (Pilpres) di Butler, Pennysylvania pada hari Sabtu (13/7/2024) waktu Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari Voa Indonesia, Mantan presiden dan bakal calon presiden dari Partai Republik itu sedang memamerkan grafik jumlah penyeberangan migran di perbatasan selama rapat umum terakhirnya sebelum Konvensi Nasional Partai Republik dibuka pada Senin (15/7/2024) 

Kemudian terdengar suara letusan senjata mulai terdengar di antara kerumunan. Trump terlihat mengulurkan tangan kanannya ke lehernya dan nampak ada darah di wajahnya.

Trump dengan cepat kemudian merunduk di belakang anak tangga ketika agen dari pasukan pelindung bergegas ke panggung dan teriakan terdengar di antara kerumunan massa yang berjumlah ribuan orang. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: