Profil Suami BCL yang Tersandung Kasus Penggelapan Dana Rp 6,9 Miliar

Oleh: Mufit
Minggu, 14 Juli 2024 | 23:00 WIB
Tiko Aryawardhana (kiri) suami Bunga Citra Lestari. (Foto/Inst @Itsmebcl).
Tiko Aryawardhana (kiri) suami Bunga Citra Lestari. (Foto/Inst @Itsmebcl).

BeritaNasional.com - Tiko Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari (BCL), kini tersandung dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar yang dilaporkan oleh mantan istrinya ke Polres Metro Jakarta Selatan. 

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa Tiko sebagai saksi selama 10 jam dengan diajukan 41 pertanyaan terkait kasus penggelapan dana tersebut pada Kamis (11/7/2024).

Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan kasus Tiko dari penyelidikan menjadi penyidikan. Berikut profil Tiko:

Pria bernama lengkap Tiko Pradipta Aryawardhana ini lahir pada 8 Desember 1983. Melansir dari situs Linkedin, bapak tiga anak itu merupakan lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. 

Menariknya, dia rupanya satu almamater kampus dengan BCL, tetapi sang diva berasal dari jurusan manajemen.

Usai menyelesaikan studinya pada 2005, Tiko tampak menekuni karier di bidang industri finansial, tepatnya di sektor perbankan. Masih dari sumber yang sama, Tiko tercatat pernah bekerja di sejumlah bank ternama, seperti Standart Chartered Bank, Citibank, hingga Deutsche Bank.

Adapun posisi yang dijabat oleh ayah sambung Noah Sinclair itu mulai dari Consumer Banking Global Markets hingga Corporate Treasury Sales.

Kini, Suami BCL itu kembali aktif bekerja di Chartered Bank dari Agustus 2019 dengan menjabat sebagai Capital Markets Products and Solutions.

Diketahui, Tiko sebelumnya pernah menikah dengan AW pada 26 Juni 2014 silam. Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Sayangnya, pasca lima tahun membina pernikahan, tepatnya pada 2019, rumah tangga mereka berada di ujung tanduk lantaran Tiko diduga terlilit hutang dan tidak memenuhi nafkah untuk keluarganya.

Berdasarkan data dari Mahkamah Agung, keduanya resmi bercerai pada tahun 2021 akibat percekcokan dan permasalahan nafkah.

Tiko Aryawardhana akhirnya kembali mengarungi bahtera rumah tangga dengan menikahi BCL pada Sabtu, 2 Desember 2023 dengan mas kawin 212 gram logam mulia. Pernikahan tersebut digelar secara privat di Amanikila, Bali dengan dihadiri keluarga mendiang Asraf Sinclair dan sederet selebritas Tanah Air.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: