Presiden Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri 2024

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 11:40 WIB
Presiden Jokowi melantik perwira TNI/Polri. (Foto/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi melantik perwira TNI/Polri. (Foto/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 906 perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Upacara Prasetya Perwira dan Pelantikan Perwira TNI/Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

"Para perwira TNI/Polri, bersediakah saudara saudara untuk diambil sumpah perwira menurut agama masing-masing?," tanya Jokowi.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah calon perwira TNI dan Polri itu.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya, terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Jokowi saat membacakan sumpah dan diikuti perwira TNI/Polri.

"Bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri teladan membangun karsa, serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar. Bahwa saya, akan rela berkorban jiwa raga untuk membela nusa dan bangsa,"

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut menyematkan tanda pangkat perwira penerima Adhi Makayasa atau lulusan terbaik dari Akademi Militer (Akmil) Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna, dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Letnan Dua Marinir Mochamad Irvan Sugianto.

Kemudian dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arintio, dan dari Akademi Kepolisian (Akpol) Inspektur Polisi Dua Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: