Donal Trump Tunjuk JD Vance Jadi Calon Wapresnya

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 16 Juli 2024 | 12:47 WIB
Donal Trump  tunjuk JD Vance sebagai calon wakil presidennya (Foto/X/The Lincoln Project)
Donal Trump  tunjuk JD Vance sebagai calon wakil presidennya (Foto/X/The Lincoln Project)

BeritaNasional.com - Calon presiden AS dari Partai Republik, Donal Trump  menunjuk JD Vance sebagai calon wakil presidennya pada Pilpres November 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin.

“Setelah pertimbangan dan pemikiran yang panjang. Selain itu juga mempertimbangkan bakat luar biasa dari banyak orang lainnya, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator J.D. Vance dari Negara Bagian Ohio,” kata Trump dalam postingannya di Truth Social.

Dikutip dari RT, Selasa (16/7/2024), James David (JD) Vance saat ini adalah senator Partai Republik dari Ohio. Dia terpilih pada tahun 2022 untuk menggantikan Senator Partai Republik Rob Portman yang pensiun.

Usai lulus sekolah menengah, Vance mendaftar di Korps Marinir AS dan bertugas sebagai koresponden tempur di Sayap Pesawat Marinir ke-2, yang ditugaskan di Irak.

Dia kemudian mendapat gelar sarjana hukum dari Yale. Awalnya Vance pernah menjadi kritikus Trump pada tahun 2016. Namun sejak itu ia malah jadi berbalik menerima dukungan Trump untuk pemilihan Senat.

Vance sendiri mengkritik secara blak-blakan terhadap bantuan AS ke Ukraina. 

“Dengar, pada awalnya saya salah mengenai Donald Trump. Saya tidak berpikir dia akan menjadi presiden yang baik. Namun ia malah menunjukkan jadi presiden yang hebat. Itulah alasan mengapa saya bekerja keras untuk memastikan dia mendapatkan masa jabatan kedua Presiden AS,” ujar Vance.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: