Pelatih hingga Penggawa Persib Berbicara soal AFC Champions League 2

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 17 Juli 2024 | 13:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung bakal tampil dalam kompetisi AFC Champions League 2 (ACL) pada September mendatang.

Para juara dan tim kuat dari negara Asia lainnya menjadi calon lawan Maung Bandung, julukan Persib, melalui proses drawing yang berlangsung pada 18 Agustus di Malaysia.

Pelatih Persib Bojan Hodak menyinggung tentang timnya yang akan mengikuti kompetisi antarklub kasta kedua di Asia tersebut.

Pelatih terbaik Liga 1 musim 2023-2024 itu mengungkapkan bahwa dirinya tak terbebani dengan target yang akan diemban bersama anak asuhnya.

“Kita semua tahu Persib klub besar, baru saja juara, dan tahun depan kami bermain di AFC. Target memenangi setiap pertandingan yang kami jalani. Tapi maaf, bagi saya itu tak menjadi pressure,” terang pelatih yang baru saja diberi kontrak baru oleh manajemen Persib ini.

Sementara itu, penggawa Persib Rachmat Irianto menyambut kompetisi AFC Champions League 2  dengan semangat menggelora. Ini akan menjadi pengalaman pertamanya dalam karier sepak bola bersama klub.

"AFC baru ini, senang ya seperti awal target saya pertama datang ke sini, saya pengin main di Asia bersama Persib," kata Rian, sapaan Rachmat Irianto.

Meskipun akan jadi pengalaman pertama, Rian tak mempersiapkan mentalnya secara khusus. Pengalaman tampil di kancah internasional bersama Timnas  Indonesia dijadikannya pegangan.

"Tidak ada (persiapan khusus), kami sama-sama latihan saja," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: