Joe Biden Sebut JD Vance Tiruan Trump

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 17 Juli 2024 | 11:20 WIB
Trump dan JD Vance cawapresnya (Foto/Instagram/Donald Trump)
Trump dan JD Vance cawapresnya (Foto/Instagram/Donald Trump)

BeritaNasional.com - Presiden AS Joe Biden mengatakan, calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Republik yang dipilih calon presiden Donald Trump merupakan tiruan Trump dalam berbagai isu. Apalagi JD Vance selalu mendukung semua perkataan Trump.

Biden mengatakan hal itu saat menghadiri kampanye di Las Vegas.

Trump sendiri memilih Senator Ohio, JD Vance, sebagai pasangannya dalam pilpres. Pada awalnya JD Vance selalu mengkritik Trump, hingga akhirnya malah berbalik menjadi pendukungnya, usai menyaksikan berbagai kinerja Trump selama jadi Presiden AS.

“Usai melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang. Selain itu juga mempertimbangkan bakat luar biasa dari banyak orang lainnya, saya memutuskan orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wapres adalah JD Vance,” ujar Trump.

Dikutip dari RT, James David (JD) Vance merupakan senator Partai Republik dari Ohio. Dia terpilih pada tahun 2022 untuk menggantikan Senator Partai Republik Rob Portman yang pensiun.

Setelah lulus sekolah menengah, JD Vance mendaftar di Korps Marinir AS dan bertugas sebagai koresponden tempur di Sayap Pesawat Marinir ke-2, yang ditugaskan di Irak.

JD Vance, yang masih berusia 39 tahun, mendapat dukungan Trump saat maju sebagai calon senator pada tahun 2022.

Kini ia adalah seorang loyalis Trump yang menantang keabsahan pendakwaan Trump dalam sejumlah kasus pidana maupun perdata, serta meragukan hasil pemilu AS 2020.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: