Pilgub Jawa Barat, NasDem Berencana Tawarkan Ilham Habibie ke Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 18:01 WIB
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. (BeritaNasional/Elvis).
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkap, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari NasDem Ilham Habibie akan dipertemukan dengan Partai Golkar. Setelah, NasDem membuka komunikasi dengan PKS untuk mengusung Ilham di Jawa Barat.

"Ilham ini kan dari tokoh nasional, ia terbuka dan berdialog dengan siapa saja habis dari sini nanti kita pikirkan lagi beliau akan kemana," kata Taslim di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Ilham berasal dari keluarga besar Partai Golkar. Karena ayahnya, Presiden ketiga BJ Habibie merupakan kader Partai Golkar.

Sehingga, NasDem berencana membuka komunikasi dengan Golkar untuk menawarkan mengusung Ilham di Pilgub Jawa Barat.

"Beliau juga kan dari keluarga besar misalnya Golkar, kita akan bawa Ilham dengan menyesuaikan jadwal yang sudah disusun kawan-kawan Jawa barat. Kami dengan semua partai oke," kata Taslim.

Sementara itu, NasDem belum menetapkan siapa yang akan mendampingi Ilham di Pilgub Jawa Barat. NasDem bakal membahasnya dengan PKS pada kesempatan berikutnya.

"Itu yang kita mau breakdown bersama paling tidak dengan PKS, tadi saya bilang kita harus compatible karena PKS sendiri tidak cukup NasDem sendiri tidak cukup, tapi kalau NasDem+PKS cukup. Tapi mungkin secara formal cukup bagi kita harus lebih luas lagi," kata Taslim.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: