Pekan Depan, Tiko Suami BCL Bakal Diperiksa Lagi oleh Polisi

Oleh: Mufit
Kamis, 18 Juli 2024 | 20:38 WIB
Tiko Aryawardhana, suami artis Bunga Citra Lestari. (Foto/Instagram)
Tiko Aryawardhana, suami artis Bunga Citra Lestari. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com -  Tiko Pradipta Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari (BCL), akan kembali diperiksa terkait dugaan penggelapan dana senilai Rp 6,9 miliar pada Rabu (24/7/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan hal tersebut dilakukan atas permintaan Tiko untuk melengkapi dokumen.

"Permintaan terlapor saksi TP, ingin dilanjutkan nanti. Memohon kepada penyidik untuk dilanjutkan nanti Rabu, 24 Juli untuk melengkapi dokumen surat-surat yang harus dijelaskan juga oleh saudara TP," kata Ade Ary saat dihubungi pada Kamis (18/7/2024).

Meskipun demikian, dirinya tidak mengungkapkan secara detail apa saja yang akan digali oleh penyidik. Dia hanya mengatakan bahwa pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus tersebut.

"Proses penyidikan itu pengumpulan fakta-fakta, bukti-bukti, pencocokan dengan keterangan saksi yang lain," ungkapnya.

"Saksi itu ada yang dari pihak saksi yang memperkuat apa yang disampaikan pelapor, ada saksi yang juga meringankan terlapor, ada juga saksi yang dari pihak terlapor," tuturnya.

Sebelumnya, suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan selama delapan jam dari pukul 17:00 hingga 22:00 WIB, Selasa (16/7/2024) malam.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, mengatakan ada beberapa materi pemeriksaan yang didalami penyidik kepada Tiko.

Salah satunya seputar penggunaan dana perusahaan yang awalnya merupakan modal yang dipakai untuk operasi perusahaan tersebut dalam menjalankan bisnis Tiko dan mantan istrinya.

"Penyidik masih terus mendalami jenis-jenis penggunaan atas uang modal tersebut, dipakai untuk apa saja dan apakah saudara TA bisa menunjukkan bukti penggunaan uang," kata Kompol Yossi, Rabu (17/7/2024).

Dia menyebut penyidik juga telah mendapatkan rincian daftar penggunaan modal tersebut. Hal itu, lanjutnya, turut ditanyakan pihaknya saat kembali memeriksa Tiko kemarin.

"Terdapat beberapa transaksi yang masih terus penyidik dalami, karena menunggu bukti pendukung dari suami BCL untuk bisa menjelaskan kepada penyidik," ujarnya.

"Kami telah mendapatkan rincian dari daftar atau rincian uangnya. Dari daftar atau rincian penggunaan uang tersebut kami tanyakan satu per satu kepada saudara TA dan kami juga menanyakan bukti-bukti yang mendukung terkait dengan penggunaan uang tersebut," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: