Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran: Makan Bergizi Gratis Terbukti Berhasil di Negara Lain

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 19 Juli 2024 | 20:33 WIB
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Panji Septo).
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran mengatakan bahwa program makan bergizi gratis bukan hal baru di sebuah negara. Bahkan beberapa negara sudah menjalaninya dan berhasil.

Begitu dikatakan Anggota bidang ekonomi dan keuangan Budisatrio Djiwandono dalam konferensi pers di media center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).

“Pertama program ini bukan program yang baru di dunia. Jadi banyak negara sudah melaksanakan program ini dan sampai sekarang mungkin ada 90 negara yang tergabung dalam program school meal ini,” ujar Budisatrio.

“Jadi ini program sudah dilaksanakan di berbagai negara dan terbukti sukses,” imbuh dia.

Dikatakan Budisatrio, program makan bergizi gratis adalah sebuah program investasi sumber daya manusia jangka panjqng. Sehingga, diharapkan hal ini bisa menjadi unggulan dan berjalan sukses.

“Jadi kami pastikan bahwa program ini semaksimal mungkin akan menjadi manfaat bagi rakyat Indonesia. Karena ini untuk SDM kita. Dan kalau negara-negara lain bisa melakukan itu, kita bisa melakukan itu. Kita tak akan main-main soal ini,” ujar Budisatrio.

Lebih jauh, Budisatrio mengajak untuk semua masyarakat dapat mengawasi program andalan Prabowo-Gibran agar tepat sasaran.

“Insyallah, teman-teman bisa pantau lah ya. Perjalanannya teman-teman bisa pantau,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: