Buka Piala Presiden, Jokowi: Semakin Banyak Kompetisi, Semakin Baik!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 19 Juli 2024 | 23:52 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri pembukaan Piala Presiden. (Foto/Tangkapan layar YouTube Sekrtariat Kabinet).
Presiden Jokowi saat menghadiri pembukaan Piala Presiden. (Foto/Tangkapan layar YouTube Sekrtariat Kabinet).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan semakin banyak kompetisi sepak bola di Indonesia yang diikutsertakan maka semakin baik juga bagi tim tersebut. 

Hal itu dikatakan Jokowi usai menghadiri pembukaan turnamen Piala Presiden 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). Ia menyaksikan laga pembuka Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat sore.

“Semakin banyak kompetisi makin baik, ada kompetisi di liga, Liga 1, Liga 2. Ada kompetisi di SSB, kompetisi amatir, ada kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, kompetisi di AFF," kata Jokowi dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/7/2024).

Sekarang ini, sebelum memulai musim Liga 1 2024/2025, sebanyak delapan klub mengikuti Piala Presiden 2024. Jokowi menyebut hal itu akan memberikan dampak positif kepada klub-klub untuk mengarungi liga Indonesia mendatang.

“Saya melihat semuanya berjalan dengan baik, ditambah lagi plus Piala Presiden. Ini akan semakin baik. Semakin banyak ikut kompetisi, semakin baik untuk sebuah tim,” jelas Jokowi

“Baik, baik. Ada jeda waktu untuk pemanasan menuju ke Liga 1,” imbuh dia.

Selain itu, Jokowi berharap Piala Presiden akan terus berlanjut di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Diketahui, Jokowi akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2024 ini dan akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ya  kalau ada keberlanjutan akan lebih baik,” harap Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: